Buang Sampah Sembarangan di Depok, 27 Orang Kena OTT

Selain menegakkan sanksi, Pemkot Depok juga memaksimalkan pengelolaan sampah dengan mensosialisasikan pemilahan sampah

TPA Cipayung Depok. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Sampah merupakan suatu benda yang tidak ternilai atau tidak berharga yang ada di sekitar lingkungan masyarakat. Sampah di Indonesia merupakan masalah yang sangat serius dan juga menjadi masalah sosial, ekonomi dan budaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga mengaku telah maksimal menggenjot masalah sampah dengan membentuk Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga:

Pemkot Depok Kucurkan Rp 10,4 M Bikin 1.000 Septic Tank

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun



Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Iyay Gumilar mengatakan wujud nyata penegakan aturan tersebut yaitu dengan menangkap tangan pelaku pembuang sampah di sembarang tempat.

“Tiga bulan lalu, kami berhasil operasi tangkap tangan (OTT) ke 27 orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Mereka telah menjalani sidang tipiring,” ujar Iyay di Balai Kota Depok, Selasa (14/1/2020).

Menurut Iyay, sangsi untuk para pelaku pembuang sampah sesuai Perda Nomor 16 Tahun 2012 mengenai tata tertib membuang sampah yakni denda senilai Rp 25 Juta. Kegiatan tangkap tangan terhadap para pelanggar, juga dilakukan tidak hanya sekali.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Masalah Sampah DLHK Depok Pemkot Depok Buang Sampah Sembarangan Sidang Tipiring Perda Sampah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Buang Sampah Sembarang di Garut, Siap-siap Kena Denda

Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Smart City

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi