DPRD Bekasi Minta OPD Tancap Gas Garap Program Kegiatan

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama DPRD Kabupaten Bekasi telah mengesahkan APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020 sebesar Rp6,3 triliun

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Optimalkan peningkatan dan perbaikan kinerja birokrasi untuk bekerja cepat, responsif dan tepat sasaran. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meminta segenap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk 'tancap gas'.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan tujuan utama percepatan pelaksanaan program adalah untuk segera merealisasikan kegiatan dan program yang telah disepakati dan mencegah tersendatnya pembangunan terlebih penandatanganan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) telah dilakukan sejak pekan lalu.

Baca Juga:

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Di Bekasi Kendaraan Dinas Tak Gunakan Plat Merah Akan Dirazia



"Tanggal 10 Januari lalu penandatanganan DPA telah dilakukan dan pengesahan APBD 2020 pun telah dilakukan sejak November lalu," kata dia di Bekasi, Rabu (15/1/2020).

Berdasarkan aturan yang berlaku, sejak verifikasi APBD dari provinsi ke DPRD, Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD), sampai menjadi DPA Organisasi Perangkat Daerah (OPD) waktu yang dibutuhkan paling lama kurang lebih 40 hari kerja.

Menurut Aria jika dihitung berdasarkan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semestinya program kegiatan pada APBD 2020 sudah dapat dilaksanakan di awal tahun anggaran.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kinerja Birokrasi DPRD Bekasi Pemkab Bekasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran APBD Bekasi Pembangunan Pemkab Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pembangunan Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Bekasi

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi