Bayi Ditemukan Tewas Dalam Tas di Kalimalang Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Sesosok bayi ditemukan tewas dalam sebuah tas di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (14/1/2020). Diduga bayi itu sengaja dibuang karena aib hasil dari hubungan gelap.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Sunardi mengatakan, mayat bayi nahas itu ditemukan warga, Selasa dini hari sekitar pukul 00.05 WIB, saat melintasi tepian Jalan Kalimalang.

“Awalnya warga curiga dengan tas hitam di pinggir jalan,” kata Sunardi , Selasa (14/1/2020).

Baca Juga:  Bawa Senjata Tajam, Polisi Amankan Tiga Pemuda di Cianjur

Warga yang penasaran akhirnya memutuskan menghampiri tas dan membukanya. Saat dibuka terlihat pakaian dan rambut. Melihat hal itu warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada anggota satpam pabrik yang berada di dekat lokasi itu.

“Kemudian mereka membuka secara bersama-sama. Saat dibuka ada bayi laki-laki dalam keadaan meninggal,” kata Sunardi.

Tanpa pikir lama akhirnya mereka melaporkan penemuan bayi dalam kondisi tewas itu kepada petugas Polsek Cikarang Barat yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergerak ke lokasi untuk pengecekan dan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga:  DPMDes Jabar Sebut 538 Desa Sudah Terjangkau Vaksinasi Covid-19

“Petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus meminta keterangan saksi-saksi lain,” ujarnya.

Saat ini bayi malang itu langsung dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi guna kepentingan visum dan atoupsi. Bayi laki-laki dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 47 sentimeter itu diduga baru saja dilahirkan dan langsung dibuang.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Edukasi Warga Soal Obat Sirup untuk Anak

Petugas tengah mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi untuk mencari tahu pelaku yang tega berbuat hal seperti itu.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki itu sengaja dibuang karena diduga hasil hubungan gelap. Itu dugaan sementara kami, masih kita selidiki,” kata Sunardi.

Hingga saat ini, kepolisian masih penyelidikan guna mengungkap pelaku yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. (Red)