Anak Buka Suara Soal Ibunya Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan Jadi TKW

Saat ini Kementerian Tenaga Kerja dan BNP2TKI yang menangani khusus Buruh Migran atau TKW yang saat ini ingin kembali ke Indonesia.

Anak dari tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta Neng Oyah Aipah, Isna Nurrohmah (19) saat memegang foto ibunya. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Beredar kabar seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Purwakarta mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari majikannya di Arab Saudi. Seorang TKW tersebut diketahui bernama Neng Oyah Aipah (43) warga Kampung Krajan, Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Namun ternyata, hal berbeda disampaikan anak dari tenaga kerja wanita (TKW) Neng Oyah Aipah, Isna Nurrohmah (19) memberikan pernyataan terkait ibundanya yang diberitakan mendapat perlakuan kekerasan dari majikannya di Arab Saudi.

Baca Juga:

Sidang Perjalanan Fiktif DPRD Purwakarta, Misteri Kuitansi Kosong Terkuak

Korupsi DPRD Purwakarta: Pimpinan Dewan Dicecar JPU Kaitannya Bimtek Fiktif



Saat dihubungi melalui selulernya, Isna mengungkapkan, ibundanya masih dapat dihubungi, bahkan tadi pagi pun dirinya selesai berkomunikasi dengan ibunya yang ada di Arab Saudi.

"Kondisi mamah baik, hanya ada masalah bukan disiksa majikan melainkan ketakutan ada teman mamah yang penyuka sesama jenis dan memang karena upah atau gaji yang tak tepat waktu alias ditangguhkan majikannya," jelas Isna, Rabu (15/1/2020)

Menurut Isna, sebenarnya majikan ibunya, akan memulangkan Neng Oyah ke Indonesia seminggu lagu, akan tetapi tiga orang temannya melarikan diri dan ibunya dituduh menjadi pemicunya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tenaga Kerja Wanita TKW Arab Saudi DPRD Purwakarta BNP2TKI KBRI Jeddah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi