Masa Tanggap Darurat Akan Berakhir, Bantuan Bencana Terus Berdatangan di Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Korban banjir yang terjadi di Kabupaten Bogor, masih membutuhkan berbagai bantuan. Tidak hanya kebutuhan akan air bersih, logistik seperti makanan, obat-obatan dan perlengkapan untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah, juga masih dibutuhkan.

Bantuan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih terus berdatangan jelang berakhirnya masa tanggap darurat bencana pada Rabu (15/1/2020). Salah satu bantuan itu datangnya dari PT. Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk atau WOM Finance.

Baca Juga:  Telan Korban Jiwa, Pantai Cijeruk Akan Ditutup

Deputy Business Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif. HM Saleh mengatakan antuan ini bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah. Bantuan logistik ini diserahkan di Kecamatan Nanggung, salah satu kecamatan yang terkena dampak bencana longsor.

“Bantuan dari perusahaan kita distrubsikan kepada korban bencana tanah longsor di Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung,” kata Tasrif, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tasikmalaya: RX King VS Revo Z, Satu Meninggal Tiga Luka Berat

Tasrif mengatakan, bantuan logistik tersebut merupakan bentuk rasa empati perusahaan kepada korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2020 itu.

“Sebagai perusahaan atau lembaga pembiayaan non bank dalam menjalankan bisnisnya berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka, ketika mengetahui informasi terjadinya bencana di sebagian wilayah Barat Kabupaten Bogor, pihaknya langsung bergerak menyiapkan logistik,” jelasnya.

Tasrif menjelaskan, bantuan terdiri dari bahan makanan, minyak goreng, beras dan perlengkapan tidur, seperti tikar plastik, handuk dan selimut.

Baca Juga:  Waduh! Hara-gara Perkara Sawah, Wajah IRT di Mandailing Natal Disiram Air Keras

“Bantuan logistik kita salurkan melalui perwakilan perusahaan cabang Leuwiliang dengan kordinator Pak Kurniawan, Branch Head WOM Finance Leuwiliang, yang kemudian diserahkan kepada H.Deden, kepala Dusun Rancabakti,” terang Tasrif.

Tasrif berharap, bantuan logistik dari perusahaan itu meringankan beban korban bencana, apalagi Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, dampak kerusakannya cukup parah. (Ara)