Inilah Spirlee, Mahasiswa Cantik Kerja Di Laundry Raih Cum Laude di IPB

Spirlee meraih indeks prestasi kumulatif 3,78 dan predikat "cum laude".

Spirlee Anesta Sanas mahasiswi cantik berprestasi raih cum laude di IPB. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR – Setiap ada tekad dan semangat kuat melawan segala keterbatasan, akan salalu ada jalan.

Sikap pantang menyerah ini pantas kita teladani dari sosok dara cantik bernama Spirlee Anesta Sanas mahasiswi yang pernah bekerja sebagai penyetrika di tempat usaha laundry, terpilih sebagai wisudawati terbaik IPB University pada upacara wisuda IPB University di Bogor, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:

ARM HA-IPB Salurkan Bantuan APD Untuk 6 Puskesmas di Kota Bogor

Jambu Merah Kandidat Pencegah Virus Corona



Kerja paruh waktu yang dijalaninya adalah, mulai dari magang di klinik, menjadi agen pemasaran, berjualan roti, dan bekerja di tempat laundry, pernah dijalani sambil menyusun skripsi.

"Karena kendala keuangan dari keluarga pada saat akhir studi, membuat saya harus bekerja paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya kuliah," katanya.

Spirlee bekerja paruh waktu, semula untuk menutupi kekurangan biaya tempat tinggal atau kos di sekitar kampus. Ia bekerja paruh waktu sebagai penjaga toko roti setiap sore dengan upah 750 ribu rupiah per bulan. Ia juga pernah bekerja di tempat usaha laundry sebagai penyetrika dan penjaga kasir.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Mahasiswi Cantik Mahasiswa IPB Institut Pertanian Bogor IPB University Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dosen IPB Abdul Basith Diberhentikan Sementara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi