Bupati Ciamis Minta Masyarakat Waspada Bencana

Masyarakat diminta berhati-hati dalam menghadapi cuaca ektrime di musim penghujan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan bencana longsor dan pergerakan tanah yang diakibatkan cuaca ekstrim musim hujan.

Seperti diketahui, berdasarkan Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementrian ESDM RI, bahwa Kabupaten Ciamis termasuk zona merah rawan bencana di Jawa Barat.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019



"Oleh sebab itu saya meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca ektrime di musim penghujan," ujar Herdiat Sunarya kepada Jabarnews.com, Rabu (15/1/2020).

Herdiat mengaku bahwa dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, 17 Kecamatan diantaranya memiliki rawan bencana banjir, tanah longsor dan pergerakan tanah, salah satunya yakni Kecamatan Tambaksari, Rancah, Panawangan dan Kecamatan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga dalam mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat anah longsor maupun pergerakan tanah, khususnya Kecamatan Tambaksari disarankan untuk relokasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Ciamis BMKG Kementrian ESDM Herdiat Sunarya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi