Disperindag Jabar Antisipasi Lonjakan Harga Cabai

nformasi dari pedagang terkait harga cabai ini terus naik semenjak Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pedagang merapikan cabai rawit merah di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Mohamad Arifin Soedjayana mengatakan sebagai antisipasi lojakan harga cabai, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan instansi penghasil cabai di kabupaten penghasil cabai.

"Sebagai bentuk antisipasi kami sudah berkoordinasi dengan dinas tanaman pangan dan hortikultura di kabupaten penghasil cabai di Jawa Barat," kata Mohamad Arifin Soedjayana di Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/01/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Disperindag Jabar, kata dia, juga memetakan daerah mana yang sedang panen komoditas cabai dan ke mana distribusinya. Supaya distribusi pasokan cabai ini dapat diatur sehingga menurunkan harga cabai di pasaran.

"Adapun daerah penghasil cabai di Jawa Barat ialah Garut, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Bogor, Kuningan dan Ciamis." ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta Bulog agar bisa juga memasok cabai ke pasar yang mengalami kenaikan harga cabai agar harga tidak naik terus menerus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disperindag Jabar Harga Cabai Jabar Pedagang Pasar Tradisional Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi