Sejumlah Perusahaan di Purwakarta Nunggak PBB

Total tunggakan sebesar Rp3.543.917.968.

Pegawai Bapenda Purwakarta bersama Satpol PP selaku petugas penegak Perda, saat memasang plang pemberitahuan menunggak PBB-P2. (Foto: Dok. Bapenda Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sejumlah perusahaan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ternyata masih ada yang terbukti menunggak Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Hal tersebut diketahui adanya sejumlah plang pemberitahuan di beberapa lokasi yang dipasang oleh pihak pemerintah daerah setempat.

Adapun dalam plang pemberitahuan tersebut, bertuliskan Tanah dan Bangunan Ini Belum Menunasi PBB-P2. Guna menghindari dilakukan penagihan pajak dengan surat paksa, Wajib Pajak segera melunasi tunggakan PBB-P2 dalam waktu 7x24 jam sejak disampaikan pemberitahuan ini.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakata, Nina Herlina melalui Kabid Penagihan Ade Ahmad Subhan mengatakan, selain pemasangan plang, pihaknya juga menempelkan stiker serta spanduk di beberapa tempat yang belum membayarkan tunggakan PBB-P2.

"Hal ini dilakukan pihak Bapenda Purwakarta sebagai salah satu sanksi kepada penunggak PBB-P2 sesuai instruksi Bupati Purwakarta Nomor 3 Tahun 2019," kata Ade saat diwawancarai, Rabu (15/1/2020).

Ade menuturkan, hingga saat ini total keseluruhan tunggakan PBB-P2, sesuai dengan data yang dimiliki sebesar Rp3.543.917.968. Dimana ada yang menunggak PBB-P2 hingga 5 tahun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PBB-P2 Nunggak PBB Bapenda Purwakarta Pemkab Purwakarta Instruksi Bupati Plang Pengumuman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi