Resmikan Kantor PCNU Cianjur, Emil Harap Jadi Contoh Wilayah Lain

JABARNEWS | CIANJUR – Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, telah diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (15/1/2020).

Gubernur Jabar yang kerap dipanggil Emil menjelaskan setelah diresmikan kantor tersebut, harus menjadi kantor yang paling sibuk karena teorinya negara tidak dapat sepenuhnya diurus pemerintah.

Baca Juga:  Pandangan Fraksi Gerindra, Apresiasi Pajak Daerah dan Restribusi Daerah dalam. Raperda 2023

“Karena instrumennya terbatas, sehingga perlu ditunjang berbagai pihak termasuk pengurus NU,” ujar Rmil

Kemudian, Ia berharap gedung tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan keumatan dan menjadi mitra utama Pemkab Cianjur.

Kolaborasi menjadi kunci pembangunan di Jabar untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin Melalui Inovasi dan Kolaborasi.

Baca Juga:  Api Bakar 9 Rumah di Madina, 3 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Emil mengapresiasi PCNU Cianjur karena berprestasi di tingkat provinsi dengan harapan dapat menjadi contoh bagi PCNU di kabupaten/kota lain.

“Kami mengapresiasi keaktifan PCNU Cianjur yang membawa kualitas dakwah keumatan di Cianjur semakin luar biasa,” katanya.

Tingginya aktivitas membutuhkan fasilitas kegiatan ke-jamaah-an, sehingga organisasi yang berprestasi mendapat fasilitasi tempat yang memadai, sebagai penunjang bagi pengurus dan umat untuk lebih meningkatkan kreatifitas.

Baca Juga:  KNPI Kota Bandung Dorong Pemerintah Gaungkan Hadirnya Graha Pemuda, Ini Tujuannya

Sementara menjelang pemilihan kepala daerah di Cianjur tahun ini, Emil berpesan pada semua pihak untuk menjaga kondusivitas .”Saya titip Cianjur harus tetap kondusif menjelang pilkada, saya doakan siapa yang terpilih sesuai dengan aspirasi warga Cianjur,” katanya. (Ara)