I Made Tidak Masuk Daftar Persib Bertolak ke Malaysia

JABARNEWS | BANDUNG – Persib akan bertolak ke Malaysia untuk menghadapi kompetisi Asia Challenge Cup 2020, Penjaga Gawang I Made Wirawan tidak termasuk dalam Skuat Maung Bandung.

“Kita memberikan kesempatan pada Aqil dan Dhika karena menit bermainnya kurang dibandingkan Made,” ujar Yaya Sunarya, Pelatih Fisik Persib Bandung, Rabu (15/01/2020).

Ia menambhakan kedua kiper lapis dua Maung Bandung itu memerlukan jam terbang lebih banyak setelah kekurangan menit bermain pada musim 2019.

Baca Juga:  Daud Achmad: Pengendalian Covid-19 dan Ekonomi Bisa Bersamaan, Jika..

Sejak Jumat (10/1), saat latihan perdana untuk persiapan kompetisi di Malaysia, I Made memang tidak diwajibkan untuk hadir. Namun pada saat itu, kata Yaya, I Made memang ingin mengikuti sesi latihan demi menjaga kebugaran.

Pelatih Kiper anyar Persib, Luizinho Passos juga memberi porsi latihan lebih banyak kepada Aqil dan Dhika. Dalam beberapa gim internal Persib, Made memang tidak diberi porsi lebih untuk tampil.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Lima Remaja Pelaku Penyerangan Pelajar di Sukabumi, Aksinya Bikin Merinding

Menurut Yaya, pada kompetisi di Malaysia itu para tim lawan juga akan menurunkan pemain yang bukan skuat inti. Mengingat, kata dia, mereka juga memiliki target yang sama yaitu memberikan menit bermain lebih kepada para pemain lapis dua.

“Informasi dari Pelatih Robert, Selangor FA juga sama sedang dalam masa persiapan, mereka juga mencoba para pemain baru. Jadi mereka juga ingin memberi kesempatan pemain lain untuk bermain,” kata Yaya.

Baca Juga:  Puluhan Motor Hasil Curian Diamankan di Kota Bandung, 20 Tersangka Diringkus Polisi

Persib Bandung pada 18-19 Januari 2020 akan mengikuti kompetisi Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Selain klub Maung Bandung, ajang internasional tersebut diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand). (Ara)