JMN Channel


Pembangunan Cisumdawu, Exit Tol Purbaleunyi Arah Garut-Tasik Direkayasa

Dalam rangka menunjang pembangunan jalan bebas hambatan Cisumdawu

Konferensi Pers rekaya lalulintas di Simpang Cileunyi, Bandung, Rabu (15/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI berkerja sama dengan Korps Lintas Polri, Ditlantas Polda Jabar dan Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menunjang pembangunan jalan bebas hambatan Cisumdawu untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas dari arah exit Tol Purbaleunyi menuju arah Garut-Tasik.

Baca Juga:

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19

Persib Sambut Baik Liga 1 2021, Para Pemain Dipastikan Segera Dipanggil



"Rekayasa lalu lintas akan dimulai pada 15 Januari 2020 sampai 13 Mei 2020, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk menunjang pembangunan underpass jalan bebas hambatan Cisumdawu dan meminimalisis dampak kemacetan lalu lintas," kata Kepala BBPJN VI, Hari Suko Setiono, di Simpang Cileunyi, Bandung, Rabu (15/1/2020).

Proses rekayasa lalulintas di Simpang Cileunyi tidak mendadak atau ujug-ujug dilaksanakan. Melainkan sebelumnya sudah lama dibuat analisanya, kemudian dampak lalulintasnya.

"Amdal lalinnya diproses sudah lama, dibahas dan disahkan sesuai dengan ketentuan. Selain itu dilaksanakan rapat koordinasi dengan semua stakeholder yang ada. Tentunya sudah ada masukan berharga menyusun rekayasa lalulintas ini," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tol Cisumdawu Exit Tol Purbaleunyi Kementrian PUPR BBPJN VI Simpang Cilenyi Lalin Cilenyi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi