bjb

Mensos Pastikan Tidak Ada Pengusiran Mahasiswa Tunanetra di Wyata Guna Bandung

Mensos Juliari Batubara dalam acara kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani Jakarta, Rabu (15/1/2020). (FOTO: ANTARA/Katriana)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menegaskan Kementerian Sosial (Kemensos) tidak mengusir puluhan mahasiswa tunanetra yang telah selesai masa rehabilitasinya dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensori Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung, Jawa Barat.

"Bukan soal pengusiran. (Mereka) sudah habis masa rehabilitasinya," kata Mensos dalam acara kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:

Dirjen Rehabilitasi Sosial Angkat Bicara Soal Polemik Disabilitas Wyata Guna

Mensos Usulkan Bentuk Tim Gabungan Usut Dugaan e-Warung Siluman



Ia mengatakan Kementerian Sosial tidak melakukan pengusiran secara fisik kepada para tunanetra yang telah tinggal selama rentang waktu tujuh hingga 17 tahun di Balai Rehabilitasi Wyata Guna tersebut.

Namun, karena masa rehabilitasi mereka telah selesai, mereka selanjutnya akan dipindahkan ke Panti Asuhan di Kota Cimahi melalui koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Halaman selanjutnya
Tags : Menteri Sosial Mensos Juliari Batubara Mahasiswa Tunanetra Wyata Guna Bandung BRSPDSN Masa Rehabilitasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Najwa Shihab Dinilai Mumpuni Jadi Menteri Sosial

Mensos: Bantuan Kube Tidak Hanya Untuk Usaha Warung

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi