Pembuktian Zalnando Demi Tembus Skuad Utama Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Bek sayap Persib Bandung, asal Cimahi Zalnando siap menghadirkan permainan yang maksimal saat laga Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia.

Bukan tanpa alasan, pemuda kelahiran Kota Cimahi, 25 Desember 1996 itu bertekad demi mendapat porsi bermain lebih di Liga 1 Indonesia musim 2020.

“Saya pribadi siap menjadikan ajang ini untuk unjuk gigi, untuk pemain muda lainnya juga saat di Malaysia,” kata Zalnando seusai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:  Terjadi Antrean Kendaraan, One Way Diterapkan di Arah Puncak Bogor

Menurutnya, dirinya bersama para pemain muda yang disiapkan untuk lawatan ke Malaysia sudah mengikuti program latihan dengan maksimal. Untuk itu, ia akan menjadikan kompetisi internasional tersebut sebagai ajang unjuk gigi.

Selama program latihan, sejak Jumat (10/1), kata dia, tidak ada pemain yang mengalami cedera sehingga menurutnya skuat Maung Bandung tidak memiliki hambatan apapun.

Baca Juga:  Pengelola Bus di Bekasi Akui Mulai Terjadi Lonjakan Penumpang Bus Jelang Musim Mudik

“Target ya main sebaik-baiknya lah. Bermain maksimal di sana,” kata pemain bernomor punggung 17 itu.

Dibandingkan dengan pemain muda cadangan lainnya seperti Beckham Putra, Gian Zola, dan Indra Mustafa, Zalnando mendapat kepercayaan lebih oleh Robert Albert pada musim 2019.

Selain itu, menurutnya ajang internasional ini akan menjadi pengalaman berharga bagi dirinya maupun rekan-rekan setimnya. Maka dari itu, ia akan berusaha mendapat gelar juara dalam Asia Challenge Cup tersebut.

Baca Juga:  Tanggapi Hasil Survey Indo Baromater, Dedi Mulyadi : “Segini Juga Udah Uyuhan”

“Saya ingin berkontribusi lagi untuk Persib, doakan saja kita target mendapat gelar untuk Persib,” katanya.

Pemain muda berumur 23 tahun itu pada musim 2019 telah bermain sebanyak tujuh kali dengan 479 menit bermain. Selain itu, Pelatih Robert Alberts memasukkan Zalnando dalam daftar pemain cadangan sebanyak 16 kali. (Ara)