bjb
itcbet

Konservasi Lingkungan, Upaya Pemkab Garut Cegah Bencana Alam

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kedua kanan) bersama unsur pejabat pemerintah dan masyarakat menanam pohon di kawasan Tutugan, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Sebagai negara yang terletak tepat di tengah garis khatulistiwa, Indonesia dianugerahi berbagai macam keindahan alam. Mulai dari bervariasinya flora dan fauna, terbentangnya ribuan kepulauan, hingga luasnya hamparan hutan hujan tropis. Namun, dari segala keindahan yang tedapat di negeri ini, tersembunyi pula berbagai ancaman berupa bencana alam. Terlebih, bila musim hujan datang.

Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, bersama seluruh instansi terkait akan lebih memperkuat kawasan konservasi dengan melakukan penanaman pohon di Kecamatan Leles untuk mencegah terjadinya bencana alam akibat kerusakan lingkungan.

Baca Juga:

Meriahkan HUT Indonesia, Pemkab Garut Gelar Empat Festival

Pemkab Garut Alokasikan Rp. 700 Juta Untuk Transportasi Haji



"Sebagai daerah konservasi, Kabupaten Garut harus mendapatkan perhatian terutama reboisasi penghijauan termasuk pada hari ini melaksanakan penghijauan atau reboisasi di daerah Leles," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat penanaman pohon di Tutugan, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Garut, Rabu (15/1/2020).

Ia menuturkan, upaya pemerintah bersama unsur masyarakat menguatkan daerah konservasi di Leles, karena di wilayah itu terdapat kawasan tambang dan juga industri sehingga harus menjadi perhatian bersama.
Halaman selanjutnya
Tags : Konservasi Lahan Pemkab Garut Penghijauan Reobisasi Penanaman Pohon BKSDA Garut Perhutani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ada Tim Reaksi Cepat Tangani Dampak Kemarau di Garut

CJH Garut Terbagi Lima Kloter

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi