Rama Pratama Deklarasikan Maju Balon Walikota Depok

JABARNEWS | DEPOK – Sejumlah nama sudah mendeklarasikan diri meramaikan bursa calon Wali Kota Depok 2020-2025. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini akan dimulai 23 September 2020.

Dari sederet nama tersebut diantaranya Tokoh Gerakan Mahasiswa 1998 Rama Pratama mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2020.

“Saya tegaskan tidak akan maju dari jalur independen, tapi juga bukan berangkat dari kader partai tertentu. Tapi saya telah melakukan komunikasi dengan semua partai,” kata Rama dalam konferensi pers di Depok, Rabu.

Baca Juga:  Target Pendapatan Pajak Daerah Purwakarta 2019 Tidak Tercapai

Rama mengatakan sudah berdialog dengan berbagai pihak, mengumpulkan ide bagaimana mengurai masalah di Depok ini, bagaimana menjadikan Depok sebagai kota yang maju dan membuat warganya bangga.

“Alhamdulillah, dialog itu terus bergulir. Warga Depok juga mulai mendukung saya untuk mencalonkan diri sebagai wali kota,” ujar Rama

Dikatakannya Depok harus dibangun menjadi kota yang segar, tempat warganya berinteraksi dengan sehat, dengan lingkungan dan infrastruktur yang mendukung. Depok mesti menjadi kota yang modern, hijau dan inklusif.

Baca Juga:  Berbagi Kasih, Anak Penyandang Disabilitas di Bandung Dapat Ratusan Kado Natal

“Mengapa saya mengangkat tema Segarkan Depok, karena sudah 33 tahun saya tinggal di sini dan Depok makin nggak segar, sumpek dan tidak ramah kepada warganya sendiri,” ucap mantan anggota DPR RI 2004-2009.

Rama mengurai slogan 2020 Segarkan Depok menjadi tiga program utama, yaitu Segarkan Lingkungannya, Segarkan Masyarakatnya, dan Segarkan Pelayanan Publiknya. Penyegaran lingkungan di Depok, kata Rama, sangat dibutuhkan, karena Depok kini dilanda kemacetan, masalah sampah, dan ketersediaan air tanah yang makin berat.

Baca Juga:  Polres Cirebon Bantu Selidiki Dugaan Penipuan Agen Peyalur TKI

“Awalnya tentu dari tata ruang. Depok mau ditata seperti apa, di mana pemukiman, di mana aktivitas komersial, bagaimana ketersediaan air untuk bangunan-bangunan tinggi dan komersial, dan bagaimana mengurai kemacetan,” tandas Rama.

Unruk diketahui, sudah beberapa waktu warga Depok disuguhi billboard wajah Rama Pratama dengan slogan “2020 Segarkan Depok”. (Red)