bjb

Disperindag Cirebon: Kerajinan Harus Manfaatkan Pasar Lokal

Kabid perdagangan dan promosi Disperindag Kabupaten Cirebon, R. Dadang Heryadi S.Sos. (Foto: Safii/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Perdagangan menjadi salah satu kegiatan yang terpenting dalam kehidupan manusia. Setiap harinya, perdagangan atau kegiatan dagang terjadi di berbagai tempat seperti, pasar, mall, pertokoan dan lain sebagainya. Namun perdagangan tidak sebatas itu saja, sekarang dikenal dengan perdagangan internasional.

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian akan mendorong produk kerajinan masyarakat Indonesia harus memanfaatkan besarnya pasar lokal di dalam negeri dengan meningkatkan kualitas produknya.

Baca Juga:

Kuwu Babakan Cirebon Akan Bangun Media Center Pesantren

Ketua TP PKK 7 Desa di Kabupaten Cirebon Dilantik



Kabid Perdagangan dan Promosi Disperindag Kabupaten Cirebon R. Dadang Heryadi S.Sos menuturkan, pihaknya ingin mencoba meningkatkan terutama produk-produk dalam negeri agar bisa lebih dikenal baik itu pasar luar maupun pasar lokal. Sementara saat ini banyak produk-produk kita orientasinya ekspor begitu ada gejolak ekonomi dunia.

"Pasar lokal ini juga digarap oleh kita Kabupaten Cirebon oleh para UKM kita salah satunya di tahun 2020 ini bahkan sudah dimulai tahun 2019 mengadakan temu bisnis, kita bekerja sama dengan Palembang," ujarnya Kamis (16/1/2020)
Halaman selanjutnya
Tags : Perdagangan internasional Pemkab Cirebon Disperindag Cirebon Pasar Lokal UMKM Cirebon Krisis Keuangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Personel TNI-Polri Bersihkan Sungai Pekik Cirebon

Bupati Cirebon Serahkan Penghargaan kepada 10 Camat Berprestasi

Lestarikan Budaya, ASN Kabupaten Cirebon Wajib Berbusana Adat

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi