bjb

Ketua DPRD Purwakarta: Usut Tuntas Kasus Dugaan Pemotongan Dana Kapitasi

Ketua DPRD Purwakarta H.Ahmad Sanusi. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dana kapitasi atau perizinan dan jasa pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tahun anggaran 2018 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diduga tidak sampai utuh setiap bulan.

Berdasarkan Pasal 1 angka 6 Perpres 32 Tahun 2014, dana kapitasi adalah besaran pembayaran per bulan yang dibayar kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) berdasarkan jumlah peserta yang terdaftar tanpa memperhitungkan jenis dan jumlah pelayanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga:

50% Dari Ratusan Pengidap HIV-AIDS di Purwakarta Adalah Pemuda

Selama Lima Bulan, Penderita DBD di Bekasi Capai 610 Kasus



Ketua DPRD Purwakarta H.Ahmad Sanusi meminta aparat penegak hukum untuk diusut tuntas dugaan pemotongan dana Kapitasi tahun anggaran 2018 di 20 Puskesmas, itu disinyalir dilakukan oleh oknum pegawai Dinas Kesehatan Purwakarta.

"Saya berharap pihak penegak hukum untuk menelusuri secara objektif, artinya pemeriksaan dilakukan pada kepala Puskesmas dan pihak Dinas Kesehatan Purwakarta. Sehingga informasi yang dikumpulkan benar-benar valid, kita serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan,” katanya, Kamis (16/1/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Dana Kapitasi Puskesmas Dinas Kesehatan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama DPRD Purwakarta Ormas Manggala Garuda Putih Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Masyarakat Sukasari Impikan Fasilitas Rawat Inap

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi