Pemkab Sukabumi Genjot Dua Program Prioritas Utama

Dua program utama tersebut adalah sektor pertanian dan sektor pariwisata

Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kecenderungan ekonomi Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan disebut menjadi modal utama untuk menyusun strategi mendatang. Terutama jika melihat bahwa peningkatan tersebut hanya ditopang oleh dua motor penggerak, yaitu sektor pertanian dan pariwisata.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan pembangunan pertanian dan pariwisata ini terus digenjot karena potensinya masih banyak yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

Disawer Alat Pertanian, Bupati Majalengka Minta Jangan Asal Seremonial



"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi saat ini memprioritaskan pembangunan ke arah pertanian dan pariwisata karena kabupaten ini mempunyai potensi yang melimpah dari dua sektor bidang ekonomi tersebut," kata Bupati di Sukabumi, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, pada sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi mempunyai segudang objek wisata mulai gunung, rimba, laut, pemandangan, hutan dan lainnya tentunya potensi tersebut harus dimaksimalkan dan pihaknya juga mengkolaborasikan antara pertanian dan pariwisata.

"Kami sangat mendukung pemanfaatan lahan pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian seperti dengan menggunakan pupuk yang ramah terhadap tanah, sehingga kesuburan tanah tetap terjaga dan panen lebih cepat, produksinya melimpah," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pertanian Pariwisata Pemkab Sukabumi Bupati Sukabumi Marwan Hamami Tol Bocimi Bandara Sukabumi Jalur Ganda Kereta Api Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wabah DBD Mulai Intai Warga Sukabumi

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Molor, Peluncuran Bus Sakoci Di Kota Cimahi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi