Kontrol Kesehatan Fisik Personil Polresta Cirebon Gelar Pemeriksaan Berkala

JABARNEWS | CIREBON – Personil Polres ta Cirebon dan jajaran mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon. Kamis (16/1/2020). Kegiatan ini merupakan kerjasama Polresta Cirebon dan Tim Bid Dokkes Polda Jabar

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kesehatan personel adalah sumber daya organisasi, yang sangat penting untuk memaksimalkan tugas.

Baca Juga:  PJJ, Ribuan Siswa SD dan SMP di Cimahi Terancam Tidak Naik Kelas

“Untuk itu pemeriksaan kesehatan ini perlu dilakukan agar mengetahui kondisi kelainan secara dini. Selanjutnya mengambil tindakan untuk meminimalisir resiko,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Jabar Prioritaskan Pelajar Untuk Berani Jadi Wirausaha

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Anggota dan ASN Polresta Cirebon.

Adapun jenis pemeriksaannya yaitu sampling darah, sampling urine, foto thorax, treadmill, EKG, cek kesehatan mata, komposisi tubuh, tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, kesehatan jiwa.

Baca Juga:  Datangi Mapolres Purwakarta, Massa Tuntut Hal Ini

Dalam kegiatan pemeriksaan Kapolresta Cirebon dalam arahanya menyampaikan bahwa agar anggota selalu menjaga kesehatan dan siap selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga kambitmas di wilayah hukum Polresta Cirebon. (CR5)