Ketua DPRD Sukabumi Nyatakan Siap Bertarung Pilkada 2020

JABARNEWS | CIREBON – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, bakal calon di beberapa daerah di Jawa Barat mulai memanaskan suasana dukungan politik. Seperti halnya di Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku banyak dorongan untuk maju sebagai calon Bupati Sukabumi di pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Yudha Sukmagara mengatakan dirinya siap mendaftar sebagai bakal calon Bupati Sukabumi periode 2020-2025 pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020..

“Saya maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi setelah melakukan berbagai pertimbangan selain karena banyaknya dorongan dan dukungan, majunya saya ini juga ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Sukabumi,” katanya di Sukabumi, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:  Sopir Angkot Gundah, Desak  Angkutan Online Ditutup

Keyakinan dirinya maju sebagai bakal calon bupati dari Partai Gerindra juga ingin memaksimalkan kinerjanya dalam membangun Kabupaten Sukabumi. Ia pun sudah siap dengan berbagai risiko yang harus dihadapi jika partai besutan Prabowo Subianto ini memberikan mandat kepadanya seperti harus mundur dari jabatannya sebagai anggota sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Saya menyerahkan sepenuhnya penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Sukabumi ini kepada Partai Gerindra, saya optimistis partai berlambang kepala garuda itu akan memilih saya untuk diusung nanti,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Majalengka Menyerahkan Kasus Anaknya ke Pihak Kepolisian

Apalagi dirinya merupakan kader murni Partai Gerindra dan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Toni Kamajaya mengatakan sejumlah nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah berasal dari berbagai kalangan tidak hanya dari eksekuti dan legislatif saja.

Nantinya nama tersebut akan mengkerucut siapa yang akan diusung PDIP pada pelaksanaan pilkada mendatang. Selain itu, pihaknya juga fokus komunikasi politik dengan seluruh partai politik untuk menentukan arah koalisi.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Selasa 11 Juli 2023 Ada Disini

“Secara politis kita (PDIP) mendukung Marwan Hamami (Bupati Sukabumi) tinggal nantinya menentukan siapa pendampingnya di pilkada,” katanya.

Tidak hanya dari kalangan eksekutif dan legislatif sejumlah nama pun sudah mendaftarkan diri untuk maju menjadi kepala daerah baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati. Seperti bakal calon bupati yang mendaftarkan diri ke PDI Pejuangan ada beberapa nama yang maju seperti dari kalangan pengusaha hingga tokoh agama. (Ara)