Inilah Program 100 Hari Kerja Kapolres Metro Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Sejumlah program di 100 hari pertama kerja telah disiap Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi.

“Ada empat agenda utama dalam 100 hari pertama,” ujar Kombes Pol Hendra Gunawan, kepada awak media saat acara Coffee Morning di Gedung Promoter Mapolres Metro Bekasi, Kamis (16/1/2020).

Ia mengatakan, hal yang dilakukan pertama adalah pembenahan institusi dan peningkatan kinerja aparat kepolisian dengan menggali potensi peluang sekaligus mencari solusi atas hambatan saat melakukan tugas.

“Kita cek organ kepolisian Polres Metro Bekasi ini kemudian kita scanning dan setelah keluar potensi-potensi dan hambatannya lalu kita padukan. Ada beberapa kebijakan yang kita padukan sesuai kebijakan Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,” kata Hendra.

Baca Juga:  'Bandel', Puluhan PKL Cikopo Ditertibkan Satpol PP Purwakarta

Kemudaian agenda 100 hari kerja selanjutnya adalah penanganan masalah intoleransi, konflik sosial, penyalahgunaan narkoba, hingga penanganan kasus korupsi.

“Di hari ke-12 kerja saya hari ini, saya telah keliling ke seluruh kepolisian sektor, bertemu tokoh-tokoh agama serta tokoh pemuda untuk membahas persoalan intoleransi,” ungkapnya.

Menurut dia isu intoleransi bukanlah isu ringan terlebih kini isu tersebut tidak hanya melibatkan lintas komunitas, paham, dan lintas agama saja namun meluas hingga di internal agama itu sendiri sehingga berpotensi memicu perpecahan.

Baca Juga:  Penemuan Mayat di Sungai Ciwulan Tasikmalaya: Kelamin Hilang, Tangan Terborgol

“Ini jadi perhatian pimpinan juga, harus segera ditangani. Jadikan sebuah perbedaan itu menjadi kekayaan untuk mengisi kekurangan bukan alat konfrontasi untuk saling menjatuhkan hingga menjadi konflik. Saya juga sudah temui tokoh-tokoh Ormas karena pada dasarnya Ormas itu meringankan beban masyarakat bukan memberatkan masyarakat,” katanya.

Selain Itu, terhadap penyalahgunaan narkoba ia mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tindakan tegas secara terukur terhadap bandar narkoba yang melakukan perlawanan selain tentunya juga melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Kemudian program ketiganya adalah menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas dengan memberantas aksi premanisme terutama aksi premanisme yang menghambat pembangunan.

Baca Juga:  Pelaku Penganiayaan Aktivis di Sukabumi Ditangkap Polisi, Begini Aksi Sadisnya

“Kita sudah punya Tim Cobra, tim itu akan saya intensifkan lagi untuk berantas aksi premanisme,” katanya.

Terakhir Hendra menyatakan komitmennya untuk menjaga sinergitas dengan media yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Ini juga termasuk yang menjadi atensi khusus Kapolri dan Kapolda, bagaimana menjalin kerja sama dengan media, proses percepatan distribusi informasi dan berita, serta menangkal isu-isu tidak benar (hoax). Kita juga akan buat paguyuban media yang akan berkolaborasi dengan tim media cyber kami,” kata Hendra. (Ara)