bjb

Jokowi Berikan Kado Spesial Untuk Pekerja Indonesia

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, bersama Dirut BPJS Ketenagakerjan, Agus Susanto saat diwawancara awak media dalam sebuah acara. (Foto: BPJAMSOSTEK)

JABARNEWS | JAKARTA - Momen pergantian tahun selalu disambut dengan suka cita oleh hampir semua orang. Namun perayaan tahun ini terasa lebih spesial, karena Presiden Joko Widodo memberikan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang besar dari program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan atau yang kini juga dikenal dengan BPJAMSOSTEK.

Peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019.

Baca Juga:

BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta gelar Gathering dengan PLKK

Manfaatkan Aplikasi BPJSTKU untuk Antisipasi Penipuan Via Online



Tentunya manfaat-manfaat yang akan diterima adalah bagi pekerja yang aktif dalam membayar iuran dan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, menekankan bahwa peningkatan manfaat tersebut diatas diperuntukan sebagai jaring pengaman untuk mencegah risiko sosial ekonomi agar pekerja dan keluarganya mendapatkan perlindungan pada saat terjadi risiko kecelakaan maupun kematian pada saat bekerja.
Halaman selanjutnya
Tags : BPJAMSOSTEK BPJS Ketenagakerjaan Ida Fauziah Menteri Ketenagakerjaan Presiden Joko Widodo Jokowi Agus Susanto Pekerja Indonesia Kado Presiden Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Fungsi serta Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Harpelnas SERU Bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi