Polemik Penyandang Disabilitas, Begini Kata Emil

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI terkait penghuni disabilitas Balai Wyata Guna Bandung yang dikeluarkan.

“Ya sudah saya komunikasikan kepada Kementrian Sosial. Itu kan isunya antara penghuni dengan kementerian karena lahannya ada disana,” kata Emil sapaan akrabnya di Bandung, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:  Plt Bupati Tasikmalaya Sedih Anak Buahnya Jadi Tersangka

Dia menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah memediasi kedua belah pihak dan memberikan solusi-solusi, seperti memfasilitasi tempat tinggal para penghuni disabilitas yang dikeluarkan.

Baca Juga:  Tolong! Delia Warga Sagaranten Sukabumi Sudah Berhari-hari Hilang

“Kita ada tempat di Cibabat, ada kendaraan juga untuk mengangkut di Wyata Guna ke Cibabat, kita akan sediakan tempat dan makan lain-lain,” jelasnya.

Akan tetapi, Emil tetap menyerahkan persoalan tersebut ke Kemensos RI karena wilayah (Balai Wyata Guna) itu bukan kewenangan Pemprov Jabar.

Baca Juga:  Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mudah Buat SKCK Online dalam Hitungan Menit

“Jadi mungkin media tanya ke kemensos, tapi Pemprov Jabar mencoba memberikan pengertian-pengertian sambil memberikan solusi,” tutupnya. (Rnu)