Ketersediaan Cabai di Purwakarta Cukup Melimpah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ini, ketersediaan cabai di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat cukup melimpah. Hal itu bisa diketahui banyaknya stok cabai di sejumlah pasar tradisional di Purwakarta, salah satunya di Pasar Induk Cikopo, Kamis (16/1/2020).

Muhammad Rois (22), salah satu pedagang di Pasar Induk Cikopo mengatakan, saat ini jumlah ketersediaan stok cabai sudah melimpah, kendati beberapa hari lalu sempat berkurang.

Baca Juga:  Gelaran bjb Expo 2022, Manjakan Pengunjung dengan Beragam Program Menarik

“Saat ini ketersedian stok cabai sudah melimpah. Dimana cabai ini berasal dari Jember Jawa Timur. Sekali datang mengirim cabai minimal empat ton,” katanya.

Menurutnya, distribusi cabai selalu datang setiap hari ke Pasar Induk Cikopo. Dalam sehari, stok cabai pun langsung habis.

Baca Juga:  Ini Enam Gerbang Tol Yang Bisa Digunakan Pemudik Yang Masuk Kota Bandung

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita dengan cukup melimpahnya ketersediaan, dipastikan harga cabai tetap normal.

Pasalnya, harga cabai bisa mengalami kenaikan, jika ketersedian cabai kosong. Biasanya disebabkan faktor produksi yang sedikit.

Baca Juga:  Depresi Karena Lama Menduda, Seorang Pria di Tasikamalaya Gantung Diri

“Ada dua faktor yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga cabai, yakni produksi dan distribusi,” kata Wita.

Sebagai penutup, Wita menambahkan, kenaikan harga cabai biasanya sering terjadi di musin hujan, namun jika ketersediaan stok cukup melimpah, harga cabai tetap akan normal. (Red)