Kios Sentra Pembuatan Peuyeum di Tasikmalaya Hangus Terbakar

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebuah kios sentra pembuatan peuyeum (tape) milik Hj. Euis (76) yang terletak di Kampung Sukamulya, Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, habis terbakar, Kamis (16/1/2020) siang, sekitar pukul 11.05 WIB.

Api yang diduga berasal dari sebuah tabung gas 12 Kg tersebut telah melululantahkan barang yang ada didalamnya, termasuk berbagai barang yang mudah terbakar.

Baca Juga:  Pontren Al-Kautsar Cipaku Warungkondang Roboh Terdampak Gempa, Kini Dambakan Pembangunan

Kapolsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Saeful Bahri mengatakan bahwa untuk dugaan sementara, api tersebut berasal dari sebuah tabung gas ukuran 12 Kg yang telah bocor.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material sampai saat ini sedang dilakukan pendataan,” ujar AKP Saeful, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:  Lawan Longsor, Warga Cikidang Lembang Bandung Barat Diminta Tak Dekati Daerah Ini

AKP Saeful Bahri mengaku, sekitar 1 jam terbakar, 4 armada pemadam kebakaran baru tiba dilokasi, untuk memadamkan api yang terus berkobar, dan api berhasil dipadamkan.

Baca Juga:  Ingin Berwisata ke Purwakarta di Masa Pandemi, Jangan Lupa Hal Ini

Terkait kebakaran tersebut, Polsek Jamanis tengah meminta keterangan dari sejumlah saksi, serta melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut.

“Lokasi tempat kejadiam tersebut saat ini sudah dipasang garis polisi,” ucapnya. (Tny)