Pemkot Bekasi Turunkan Status Tanggap Darurat Bencana

Statusnya turun satu tingkat menjadi transisi darurat bencana yang mana status ini untuk recovery akibat bencana banjir.

Sisa lumpur di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Setelah diakukan evaluasi penanganan pascabanjir yang menerjang hampir di seluruh wilayah Kota Bekasi sejak awal Tahun 2020. Pemerintah Kota menurunkan status tanggap darurat bencana menjadi transisi darurat bencana mulai Rabu (15/1).

"Jadi statusnya turun satu tingkat menjadi transisi darurat bencana yang mana status ini untuk recovery akibat bencana banjir," ujar Sajekti Rubiah, Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Kamis (01/16/2020)

Baca Juga:

BPBD Cianjur: Status Siaga Kekeringan Cianjur Berakhir

BPBD: Waspada Longsor Tanah di Kabupaten Bandung



Ia menjelaskan, mengatakan keputusan menurunkan status ini setelah evaluasi pemerintah daerah dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSC).

Sajekti menyebut status transisi darurat bencana ini akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan untuk memberi waktu pemerintah daerah membenahi dan menyelesaikan penanganan pascabanjir di lokasi yang tertimpa bencana.

Selain itu pihaknya bersama pemerintah pusat juga tengah fokus memerbaiki tanggul yang jebol di sepanjang bantaran Kali Bekasi sebab salah satu penyebab banjir di wilayahnya diakibatkan banyaknya tanggul yang jebol hingga meluap ke permukiman warga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pekot Bekasi Status Siaga Bencana Status Tanggap Darurat Tanggap Darurat Bencana Jabarnesws Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemprov Jabar Keluarkan Status Tanggap Darurat di 5 Wilayah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi