Sinopsis Film Abracadabra, Komedi Teatrikal Penuh Warna-warni

JABARNEWS | BANDUNG – Film Abracadabra garapan sutradara dan penulis naskah Faozan Rizal ini mengkisahkan Lukman (Reza Rahadian) seorang grandmaster sulap yang justru tidak percaya dengan keajaiban.

Abracadabra, film yang tayang di bioskop mulai 9 Januari 2020 ini, Film ini merupakan produksi Four Colour Films, yang diproduseri Ifa Isfansyah.

Pada pertunjukan terakhirnya, Lukman berencana mundur dari dunia sulap dan akan mempersembahkan penampilan terakhirnya, sebagai tanda pamit kepada para penggemarnya.

Saat pertunjukan, Lukman menunjuk satu anak laki-laki dari penonton dan menyuruhnya masuk ke dalam kotak, memakunya dan mengucapkan mantra “Abracadabra”.

Baca Juga:  Siapkan Suasana Politik Kondusif, Cak Imin: Sistem Pemilu Jangan Diubah-ubah Dulu!

Dalam rencanya tersebut, anak laki-laki itu tidak akan menghilang dan akan tetap di dalam kotak tersebut. Tak disangka, anak laki-laki itu menghilang dan Lukman tidak tahu cara mengembalikannya.

Hal itu terjadi karena kotak yang digunakan merupakan milik banyak penyihir besar di masa lalu sampai berada di tangan ayah Lukman yang juga seorang grandmaster.

Lukman sampai harus berurusan dengan polisi (Butet Kartaredjasa) yang menyelidiki kasus ini, bahkan masyarakat menuduhnya sebagai penculik anak dengan sengaja.

Semakin rumit karena kisah ini berubah menjadi aksis kejar-mengejar antara Lukman dan Kepala Polisi yang juga mantan pesulap.

Baca Juga:  Soal Pembubaran FPI, Kapolres Purwakarta Minta Warga Bisa Melaksanakan Aturan

Alasan ia ingin menangkap Lukman karena ingin mendapatkan kotak itu untuk dirinya sendiri. Sampai pada akhirnya, Lukman bertemu dengan Sofnila (Salvita Decorte).

Perempuan itu tiba-tiba muncul dari dlam kotak tersebut dan mengaku bahwa ia adalah salah satu dari asisten Lukito, ayah Lukman yang dulu pernah menghilang dari kotak itu.

Lukman sampai harus berurusan dengan polisi yang menyelidiki kasus ini, bahkan masyarakat menuduhnya sebagai penculik anak dengan sengaja.

Inilah ‘keajaiban’ baru film nasional. Dibuat dengan gaya teaterikal dengan Sinematografi yang tidak biasa. Penonton tak akan pernah menyaksikan apa yang dilihat di film ini pada film Indonesia lainnya.

Baca Juga:  Kemenkominfo Ajak UMKM Kota Cirebon Ikut Gerakkan Usaha E-Commerce

Suguhan Sutradara Fauzon Rizal ini benar benar membawa penonton dalam dunia khayalan penuh fantasi. Warna warni akan menghiasi suasana klasik yang begitu artistik dan menawan.

Yang istimewa, selain Reza Rahadian, sederet bintang kawakan dan teater ikut memperkuat film ini, mulai dari Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Jajang C. Noer. (Red)