aqua

Dalam Waktu Dekat Terminal Multimoda Segera Dibangun di Bekasi

Lokasi terminal multimoda ini berada di perbatasan kita dengan Kabupaten Karawang, tepatnya di Kecamatan Kedungwaringin

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek membahas rencana pembangunan terminal multimoda di Kabupaten Bekasi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Akses jalan di Kabupaten Bekasi merupakan daerah dengan pola harian tertinggi yang paling sering dilintasi oleh kendaraan barang untuk wilayah Jabodetabek.

Selain itu, perjalanan orang dan barang di Jabodetabek pun di dominasi oleh perjalanan menuju pusat kota Jakarta. Sehingga hal tersebut berpotensi terjadi kepadatan atau melonjaknya volume kendaraan yang terjadi pada saat pagi dan sore di hari-hari kerja.

Baca Juga:

Pelabuhan Patimban Subang Siap Dikerjakan Oleh Surya Semesta

Pemkab Bekasi Wacanakan Kehadiran Transportasi Antar Kawasan Industri



Atas dasar itu, terminal barang multimoda segera dibangun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, oleh pemerintah pusat dengan tujuan untuk mengendalikan, mengawasi, serta mengatur dan mengoperasikan angkutan barang di wilayah setempat.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan pembahasan dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) masih dilakukan untuk percepatan rekomendasi tata ruang provinsi dan penetapan lokasi terminal barang multimoda di Kabupaten Bekasi.

"Saat ini kita sedang dalam tahap pembahasan untuk segera direalisasikan," katanya di Cikarang, Jumat (17/1/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kawasan Industri Kendaraan Barang Terminal Multimoda BPTJ Volume Kendaraan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

MRLL Sistem 2-1 Disiapkan BPTJ Urai Kemacetan di Puncak

Bupati Bogor Beberkan 3 Strategi Atasi Macet di Puncak

Besok, Kanalisasi 2-1 Bakal Diuji Coba di Puncak Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi