bjb
itcbet

Pemprov Jabar dan PUPR Segera Relokasi Warga Terdampak Longsor

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat memimpin rapat bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Gedung Sate. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bogor segera merelokasi warga terdampak longsor, khususnya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Relokasi hanya berlaku untuk rumah warga yang terkubur material longsor, rusak berat, dan berada di lahan tidak stabil.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk merelokasi warga yang terdampak tanah longsor ke area yang lebih aman," kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:

Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Beberapa Titik di Bandung

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir



Kondisi itu, ia melanjutkan, memunculkan gagasan untuk memindahkan warga terdampak longsor di empat kecamatan itu ke daerah yang lebih aman.

"Kemarin saya ngobrol dengan Pak Menteri (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono), Bu Ade (Bupati Bogor), nanti dihitung saja secara realistis. Kalau mau dikasih hunian sementara, titik (daerah mana saja) yang sanggup melakukan itu," kata Ridwan Kamil, yang biasa disapa Emil.
Halaman selanjutnya
Tags : Bencana Banjir Rumah Terendam Banjir Warga Mengungsi BPBD Bogor Menteri PUPR Ridwan Kamil Musibah Banjir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi