bjb

Tanggapan Gubernur Jabar Terkait Keberadaan 'Sunda Empire'

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil dimintai tanggapannya oleh wartawan terkait kemunculan dan keberadaan "Sunda Empire" di Bandung yang mirip dengan "Keraton Agung Sejagat".

"Lagi diteliti Polda (Jabar), ini banyak orang stres di Republik ini. Menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," kata Gubernur Emil menjawab pertanyaan wartawan soal keberadaan "Sunda Empire" di Bandung, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat



Emil mengatakan sebelum kemunculan "Sunda Empire" ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat maka tadi malam Kapolda Jabar melaporkan kepada dirinya sedang melakukan penelitian tentang hal tersebut.

"Kalau ada aspek pidana kita akan tindak. Ke warga fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan. Gunakan aturan perundang-undangan jangan percaya terhadap hal hal tidak masuk dalam logika akal sehat," kata dia.
Halaman selanjutnya
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kang Emil Sunda Empire Pemprov Jabar Keraton Agung Sejagat Polda Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi