Kuwu Babakan Cirebon Akan Bangun Media Center Pesantren

JABARNEWS I KAB.CIREBON – Kuwu (Kepala Desa) Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Satori, akan membangun gedung media center untuk menyatukan seluruh pesantren yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut merupakan salah satu program kerja Satori sebagai Kuwu, mengingat saat ini cukup banyak pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan yang ada di Desa Babakan.

“Salah satu program kerja saya, yaitu membangun gedung Media Center Pesantren, mohon doanya semoga bisa terwujud,” kata Satori yang baru satu minggu menjabat sebagai Kuwu Babakan, saat ditemui Jabarnews.com, Jum’at (17/1/2020).

Baca Juga:  Camat Sukasari Berganti, Begini Janji Pejabat yang Baru

Satori menjelaskan, di gedung Media Center itu nantinya, akan ada museum tentang sejarah pesantren, center perwakilan untuk perdaftaran pesantren, perpustakaan dan informasi publik dan lain sebagainya.

“Untuk mewujudkan gedung Media Center Pesantren ini, saya akan berkoordinasi dengan para kyai, lembaga desa dan dinas terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  Operasi Lodaya, Puluhan Motor dan Mobil Kena Tilang

Selain itu, ujar Satori, pihaknya juga akan melakukan pembangunan jalan, mengingat dibeberapa tidak jalan Desa Babakan sudah rusak dan berlobang sehingga masyarakat tidak nyaman untuk berkendara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengajukan peralatan pertanian dan pompa air ke dinas terkait, karena jika musim kemarau petani tidak mengalami kesulitan untuk mengairi sawah.

Baca Juga:  Merasa Terpukau, Gubernur Setif Aljazair Ajak Purwakarta Jadi Sister City

“Kita juga akan mengajukan pembuatan senderan sepanjang Sungai Ciwaringin ke Propinsi melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung, karena saat musim hujan wilayah Blok 2 Gondang Manis sering terjadi banjir akibat luapan air sungai,” kata Satori.

Sebagai penutup, Satori berharap masyarakat Desa Babakan bisa bersatu dan bekerja sama untuk membangun desa menjadi lebih maju dan sejahtera. (CR5)