Penataan Kota Bogor, Lapangan Empang Akan Jadi Alun-Alun

JABARNEWS | BOGOR – Lapangan Empang di Kelurahan Empang Bogor Selatan akan dibangun menjadi alun-alun bersamaan dengan pembangunan Alun-Alun Kota, Kota Bogor di Bogor Tengah.

Pembangunan alun-alun itu mulai Februari 2020 yang merupakan bagian dari penataan kota.

“Lapangan Empang ini aset milik swasta dan akan dibangun oleh swasta dari dana CSR Rumah Sakit UMMI,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat mengunjungi Alun-Alun Empang di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Berikut Sejumlah Wilayah Yang Berpotensi Hujan

Rumah Sakit UMMI yang berada di Jalan Empang II berhadapan dengan Lapangan Empang yang akan dibangun menjadi alun-alun.

Pada saat Dedie A Rachim mengunjungi Lapangan Empang, pada Jumat siang, lapangan tersebut kurang terawat dan dijadikan sebagai tempat parkir motor.

Lapangan Empang seluas 2.905 meter persegi (m2) berada pada tiga sisi jalan, yakni Jalan Alun-Alun di depan Masjid Agung At-Thahiriyah, Jalan Empang II di depan Rumah Sakit UMMI dan Jalan Empang I di depan pertokoan.

Baca Juga:  Suka Cita Warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Purwakarta

Menurut Dedie, pembangunan Lapangan Empang menjadi alun-alun merupakan bagian dari penataan wilayah yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Bogor dalam pengembangan dan penataan kota.

Baca Juga:  Asyik Titip Program 'Asyik Enterpreuner' Pada Rindu

Pada penataan kota di Kecamatan Bogor Selatan, tim dari Pemerintah Kota Bogor bertemu para pihak dan membicarakan penataan Kelurahan Empang yang dikenal sebagai Kampung Arab.

“Penataan Kelurahan Empang ini dimulai dari pembangunan alun-alun,” katanya.

Pembangunan Alun-Alun Empang ini dikerjakan mulai Februari 2020. Pembangunan Lapangan Empang menjadi alun-alun ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan. (Ara)