Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Tergenang Pagi Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Sejumlah genangan dan banjir terpantau terjadi di beberapa titik di Ibu Kota Jakarta pada Sabtu pagi usai diguyur hujan sejak pukul 01.00 WIB, Sabtu dini hari (18/1/2020).

Dalam akun Twitter resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro terpantau genangan dan banjir mulai dilaporkan warga khususnya di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Hal itu misalnya seperti di kawasan Jakarta Pusat, genangan di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jendral Sudirman (bawah susun Semanggi) terpantau sejak pukul 06.49 WIB.

“Genangan air di Jalan Jendral Sudirman (Kolong Semanggi), pengguna jalan agar waspada dan hati- hati,” kata admin @TMCPoldaMetro.

Baca Juga:  Cegah Banjir, Pemkot Bandung akan Bangun Kolam Retensi

Untuk banjir di Jakarta Pusat, terpantau terjadi Jalan Pulo Gundul, Tanah Tinggi pada pukul 06.54 WIB berdasarkan laporan masyarakat @taufiqmasri yang disampaikan ulang oleh TMC Polda Metro Jaya.

Selanjutnya untuk wilayah Jakarta Barat, di Jalan Pos Pengumben, Sukabumi Utara terpantau genangan air mulai menguasai jalan raya pada pukul 07.02 WIB.

Selain itu, genangan lainnya terpantau di Simpang Slipi mengarah ke Slipi Jaya dengan ketinggian 20 sentimeter.

Genangan terbaru terpantau di Jalan Tanjung Duren, meski demikian kendaraan masih dapat melintas dengan pengaturan yang dilakukan petugas kepolisian di lapangan.

Baca Juga:  Inilah Tempat Wisata di Danau Toba Layak Dikunjungi, Keindahan Alam Mempesona Bak Surga Tersembunyi

Bergeser ke Jakarta Selatan, genangan pertama kali terpantau terjadi di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama pada pukul 06.07 WIB, meski demikian motor dan mobil masih dapat melintasi kawasan tersebut.

Pada pukul 06.45 WIB genangan juga terpantau menguasai jalan di depan Universitas Atmajaya yang mengarah ke Semanggi.

Berlanjut ke Jakarta Timur, terpantau genangan berada di depan Ramayana mengarah ke PGC Cililitan dan masih dapat dilewati kendaraan.

Untuk banjir terpantau di Jalan Sutomo, Cawang UKI, Jakarta Timur pada pukul 06. 53 WIB dengan ketinggian 30 sentimeter atau setengah betis orang dewasa.

Baca Juga:  Ribuan Anggota PPDI Kab. Tasikmalaya Menuju Istana Presiden di Jakarta

Genangan juga terpantau di wilayah Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading dan masih dapat dilewati kendaraan pada pukul 07.15 WIB.

Sejak pukul 01.00 WIB Ibu Kota Jakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu (18/1/2020). Kilat dan petir juga terlihat serta terdengar intens.

Meski demikian prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dalam situsnya bmkg.go.id memperkirakan pada siang hari hujan hanya akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. (Ara)