aqua

Kincir Air Pipa Paralon Karya Siswa SMPN 3 Perbaungan Sergai

Berputar tanpa aliran listrik.

Kincir air karya siswa SMPN 3 Perbaungan terbuat dari pipa paralon untuk menyiram bunga, Sabtu (18/1/2020), (Foto: Putra/JabarNews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Untuk menyuplai air membasahi bunga yang ada di taman sekolah, siswa SMP Negeri 3 Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menciptakan kincir air terbuat dari pipa paralon.

Kincir air tersebut berputar dan menyirami bunga-bunga ada di taman dengan jarak mencapai 1,5 meter tergantung panjang pipa dilubangi untuk mengeluarkan air. Sementara air disuplai dari bak penampungan.

Baca Juga:

Kadis PMD Serdang Bedagai: TPS Pilkades Harus Rampung Sebelum Hari H

Belasan Warga Sei Rampah Terjangkit DBD



“Kincir air ini untuk menyuplai air menyiram bunga yang ada di taman halaman sekolah,” kata Kepala SMP Negeri 3 Perbaungan Esron Pasaribu pada Jabarnews.com, Sabtu (18/1/2020).

Ia menjelaskan, ide membuat kincir air dari pipa paralon dari salah satu guru, kemudian dikembangkan pada para siswa yang mempunyai potensi positif kemampuan dan ketrampilan untuk menciptakan karya bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat.

“Pencipta kincir air tanpa listrik ide bu Yustiani guru Bahasa Indonesia,” ucap Esron.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kincir Air Pipa Paralon SMPN 1 Perbaungan Pemkab Serdang Bedagai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinkes Serdang Bedagai Dirikan Posko Korban Banjir

Sekda Serdang Bedagai Pamit, ASN Teteskan Air Mata

Jembatan Menuju Objek Wisata Pantai Sialang Buah Rusak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi