bjb
itcbet

Kincir Air Pipa Paralon Karya Siswa SMPN 3 Perbaungan Sergai

Kincir air karya siswa SMPN 3 Perbaungan terbuat dari pipa paralon untuk menyiram bunga, Sabtu (18/1/2020), (Foto: Putra/JabarNews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Untuk menyuplai air membasahi bunga yang ada di taman sekolah, siswa SMP Negeri 3 Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menciptakan kincir air terbuat dari pipa paralon.

Kincir air tersebut berputar dan menyirami bunga-bunga ada di taman dengan jarak mencapai 1,5 meter tergantung panjang pipa dilubangi untuk mengeluarkan air. Sementara air disuplai dari bak penampungan.

Baca Juga:

Sejumlah Warga Duduki Kantor Desa Sei Buluh Tanyakan Dugaan Selingkuh

Oknum Kades di Sergai Digerebek Dengan Wanita Idaman Lain di Hotel



“Kincir air ini untuk menyuplai air menyiram bunga yang ada di taman halaman sekolah,” kata Kepala SMP Negeri 3 Perbaungan Esron Pasaribu pada Jabarnews.com, Sabtu (18/1/2020).

Ia menjelaskan, ide membuat kincir air dari pipa paralon dari salah satu guru, kemudian dikembangkan pada para siswa yang mempunyai potensi positif kemampuan dan ketrampilan untuk menciptakan karya bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat.
Halaman selanjutnya
Tags : Kincir Air Pipa Paralon SMPN 1 Perbaungan Pemkab Serdang Bedagai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPRD Soroti PHK Sepihak Tenaga Kontrak RSUD Sultan Sulaiman

Pelajar SD Bertaruh Nyawa Demi Meraih Asa di Seberang Sungai

Dinas PMD Sergai Batalkan PSU Pilkades Firdaus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi