Tingkatkan Layanan Kesehatan, Dinkes Cianjur Kunjungi Beberapa Puskesmas

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa kecamatan, guna meningkatkan layanan kesehatan Puskesmas Cibuluh dan rawat inap di Puskesmas Naringgul.

“Puskesmas Cibuluh merupakan puskesmas baru, akan membina enam desa di Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan,” ujar Tresna Gumilar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga:  Nekat Bongkar Rumah di Tanjung Beringin, Tiga Warga Sergai Ditangkap Polisi

Ia menambhakan, beroperasinya puskesmas tersebut, diharapkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan bisa lebih baik, dan bermutu menjadi mudah.

“Persiapan ini membahas kesiapan tenaga kesehatan, sarana prasarana serta anggaran, yang akan mendukung operasional puskesmas disini,” ujarnya.

Dinkes Cianjur dalam meninjau persiapan operasionalnya Puskesmas Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan itu, memberikan tugas untuk melengkapi persyaratan administratif, dalam persiapan operasional Puskesmas Cibuluh.

Baca Juga:  Jabat Ketua FORKI Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan Targetkan Ini

“Kunjungan kerja ini, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 26 Tahun 2019,” ujarnya.

Kemudian, pihkanya juga mengadakan pertemuan bersama Camat Naringgul, dan Kepala Puskesmas (Kapus) Naringgul. Merespon kebutuhan masyarakat terhadap penambahan pelayanan rawat inap.

Baca Juga:  Kasus Habib Rizieq di Megamendung, Polda Jabar Akan Periksa Sejumlah Saksi

Dirinya mendukung pemanfaatan bangunan lama kecamatan untuk digunakan sebagai rawat inap sesuai dengan harapan masyarakat.

“Ya, diharapkan penambahan pelayanan rawat inap di Puskesmas Naringgul dapat segera terealisasi dalam beberapa waktu kedepan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada pertemuan tersebut membahas langkah-langkah persiapan operasional rawat inap, baik sarana prasarana serta ketenaga kerjaan. (Adv)