bjb
itcbet

Resmi, Indonesia Kini Miliki PB e-Sport

Para Pengurus Besar (PB) Esports berfoto bersama selepas acara pelatikan PB Esports Indonesia di Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebagai wadah asosiasi serta atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga elektronik di kancah internasional, Indonesia secara resmi kini memiliki Pengurus Besar (PB) e-Sports.

Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan selaku Ketua Umum PB Esports mengatakan, pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun esports ke arah yang lebih positif.



"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi dalam sambutannya saat pelantikan PB Esports Indonesia, Sabtu (18/01/2020).

Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mengatakan pihaknya akan segera membuat regulasi yang mengatur esports agar lebih jelas dan terarah sehingga bisa lebih banyak menorehkan prestasi di level internasional.
Halaman selanjutnya
Tags : Olahraga Elektronik eSport Indonesia Pembangunan e-Sports Wadah Asosia E-sport Budi Gunawan Kepala BIN Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi