bjb

Fantastis, Uang Pensiun PNS Bisa Capai Rp 20 Juta per Bulan

Ilustrasi- PNS. (Foto: www.pdk.or.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah kembali menebar kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akan ada skema baru yang membuat PNS bisa menerima gaji pensiun lebih besar dari sebelumnya.

Dari catatan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dengan skema baru, eselon I bisa menerima pensiunan hingga Rp 20 juta perbulan. Padahal dengan skema saat ini, gaji yang diterima para pensiunan PNS untuk eselon I hanya berkisar Rp 4,5 juta-Rp 5 juta.

Baca Juga:

Wow.. PNS Terpilih Jadi Kades, Hak Kepegawaian Tidak Hilang

Pendaftaran CPNS Baru Dibuka Jam 23.11 WIB Hari Ini



Sebagai informasi, skema pembayaran pensiunan PNS saat ini adalah pay as you go. Di mana, dengan skema ini, pembayaran uang pensiunan PNS 100% dibayarkan oleh negara dari APBN setiap tahunnya.

Sedangkan skema baru yang ingin diterapkan adalah fully funded. Dengan skema ini nantinya pembayaran pensiun akan dibayarkan patungan antara ASN dan pemerintah, sebagai pemberi kerja.
Halaman selanjutnya
Tags : Pensiunan PNS Kementerian Keuangan BKN Gaji PNS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

180 Ribu PNS Dipindahkan ke Ibu Kota Baru Secara Bertahap

1.906 PNS Terlibat Tipikor Diberhentikan Tidak Hormat

Inilah Isi Surat Edaran BKN Tentang Kewenangan Plh dan Plt

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi