Batu Padas Sungai Bahbolon Sergai Diduga Hancur Akibat Pencurian

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Batu padas sekitar aliran sungai Bahbolon dilokasi Wisata Pemandian Ancol yang terletak di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipis pis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diduga ruksak akibat pencurian.

Pantauan jabarnews.com, Sabtu (18/1/2020) batu koral terlihat disekitar aliran sungai Bahbolon sudah tidak terlihat lagi, sehingga air sungai biasanya beriak akibat banyaknya batu koral kini terlihat mengalir tenang.

Baca Juga:  Emil Sebut 167 Event Jadi Andalan Perkuat Ekonomi Pariwisata di Jabar

Bahkan batu Padas yang awalnya berdiri kokoh disekitar aliran sungai dan pinggir sungai Bahbolon kini sebagian sudah rata dengan tanah. Sebagian sudah dipecah menjadi menumpuk batu.

Beberapa warga sekitar enggan memberikan komentar seputar perusakan batu Padas disepanjang aliran sungai Bahbolon di sekitar lokasi wisata pemandian Ancol.

Baca Juga:  Petugas Peternakan Kota Tasikmalaya Temukan Cacing Hati Pada Hewan Kurban

Namun salah-seorang warga sekitar mengatakan, batu koral dan padas sudah lama diambil untuk dijual, namun warga enggan menyebutkan siapa yang mengambil batu padas secara ilegal.

“Ada beberapa orang mengambilnya, daerah disini dan seberang sungai beda orangnya,” kata warga itu.

Ditempat terpisah Kades Buluh Duri Dewi pada jabarnews.com mengatakan, sudah pernah menyurati Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai agar diberhentikan. Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP datang kelokasi meninjau. Namun berhenti hanya sebentar setelah itu kembali lagi melakukan perusakan batu Padas.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Terbaru Hari Ini Jumat 23 September 2022

“Sudah pernah saya surati bang, tapi hanya sebentar saja berhenti, habis itu balik lagi dan saya dimusuhi,” bilang Dewi,Sabtu (18/1/2020) sore. (Ptr)