Dishub Depok Kerahkan Ambulans Evakuasi Korban Lakalantas di Ciater

JABARNEWS | DEPOK – Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Saptono Erlangga Waskitoroso menyatakan kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan dari Depok, Jawa Barat itu mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan 8 orang yang meninggal dunia, 5 luka berat, 15 luka ringan.

Kecelakaan tunggal bus pariwisata itu terjadi ketika bus tengah melewati jalanan menurun dan berkelok. Bus mengalami oleng ketika melintas di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang.

Baca Juga:  Rajekshah Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Serdang Bedagai

Pemerintah Kota Depok cepat tanggap dengan mengirimkan sembilan mobil jenazah dan 15 mobil ambulance untuk membantu membawa jenazah dan korban luka-luka akibat kecelakaan bus di Subang, Jawa Barat yang ditumpangi oleh para kader Posyandu Kota Depok.

“Kami langsung mengirimkan bantuan berupa mobil jenazah dan ambulance serta juga mobil Elf untuk membantu korban kecelakaan tersebut,” kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana, Minggu (1/19/2020).

Baca Juga:  Jangan Terlalu Sering Semir Ban Mobil, Bisa Sebabkan Ini

Dadang mengatakan jumlah penumpang dalam bus yang berisi para kader Posyandu Bojong, Pondok Terong, Citayam, Kota Depok berjumlah 57 penumpang dan seorang sopir dan satu kondektur.

“Jadi total semuanya dalam bus ada 59 orang,” jelas Dadang yang sudah berada di Subang sejak Minggu dinihari.

Baca Juga:  Ratusan Massa Unjuk Rasa AJB Seruduk Gedung Sate

Dadang menjelaskan delapan jenazah akan diberangkatkan ke RSUD Kota Depok, 32 penumpang yang luka berat dan sedang ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) serta luka ringan ke RSUD Kota Depok.

“Korban meninggal dunia dan luka berat saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Ciereng,” tandasnya. (Ara)