CEO Icreate: Pangsa Pasar Mebel Cukup Besar di 2020

JABARNEWS | DEPOK – Penjualan produk furnitur atau mebel di pasar domestik pada tahun ini diproyeksi tumbuh 12 persen dibanding tahun lalu. Ini sejalan dengan semakin banyaknya proyek perumahan, gedung, dan perkantoran, sehingga banyak pengusaha yang membuka cabang di kota Depok untuk ekpansi pasarnya.

CEO Icreate Ria Yasa mengatakan, Icreate mencoba hadir untuk memenuhi permintaan produk furnitur dan dekorasi di tanah air, yang pangsa pasarnya masih terbuka lebar.

“Sebenarnya konsep kami online karena memang bisnis toko online dan e-commerec di Indonesia sedang booming dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi kami juga buka toko offline di Depok karena beberapa pelanggan masih perlu melihat produk langsung dari gerai,” kata , usai peresmian toko Offline Icretae di Pesona Square Depok, Sabtu (19//1/2020).

Baca Juga:  KNPK Sepakat Kemenkominfo Blokir Iklan Rokok di Internet

Menurut Ria Yasa, salah satu yang mendasari Icrete membuka gerai perdananya karena melihat Kota Depok yang terus berkembang, terutama pasar anak muda atau mahasiswa.

“Kalau dulu mahasiswa tinggal di kosan, sekarang di apartemen yang banyak bermunculan di Depok. Icreate menawarkan produk furnitur dan dekarosi dengan harga terjangkau tapi berkualitas,” kata Ria yang sudah 19 tahun berprofesi di bisnis retail.

Baca Juga:  Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Gencar Edukasi Warga

Ria Yasa menjelaskan, perusahaan icreate.id berdiri dengan berbekal pengalaman dan jaringan di bisnis ritel home living. Dari itu, perempuan berambut pendek ini ingin mengembangkan konsep ritel furnitur berbasis online dan offline.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok Pradi mengapresiasi hadirnya Icreate di Depok karena akan menambah pilihan bagi masyarakat Depok untuk kebutuhan produk furnitur dan dekorasi yang berkualitas dengan harga relatif terjangkau.

“Saya melihat Icreate ini jeli melihat peluang pasar di Depok yang terus berkembang. Icreate menghadirkan kemudahan berbelanja online yang kekinian, sebuah kreativitas anak bangsa yang milenial sekali dalam menjawab tantangan zaman,” katanya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Janji akan Perjuangkan Cita-cita Almarhum Arifin Panigoro

Hadir dalam peresmian gerai seluas 1.200 meter persegi ini jajaran direksi perusahaan antara lain Jack Nguyen, President Commissaris PT Icreate Living Style, Vanessa Kartika, selaku Chairwoman PT Icreate Living Style, CEO Icreate Ria Yasa, dan Bangun Anggoro, CTO Icreate. Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna juga hadir dalam operasional perdana gerai Icreate.

Ria Yasa menjelaskan, perusahaan ini berdiri dengan berbekal pengalaman dan jaringan luas di bisnis ritel home living. Dari itu, dia ingin mengembangkan konsep ritel furnitur berbasis online dan offline. (Red)