PAD Sektor Pariwisata Serdang Bedagai Lampaui Target

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Parawisata dan Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai mencatat 2019, dari sektor pariwisata menyumbang Penghasilan Asli daerah (PAD) sebesar Rp.1,816 miliar. Sedangkan target pendapatan PAD yakni Rp. 1,7 miliar.

“Secara keseluruhan target tersebut didapat dari 14 lokasi wisata dan 1 sarana olahraga,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan, Olahraga, parawisata dan Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai, Sudarno pada jabarnews.com, Minggu (19/1/2020).

Baca Juga:  Beri Bantuan Sembako dan Perlengkapan Bayi, Bupati Purwakarta Ucap Begini

Ia menjelaskan, tercapainya target dengan terjadinya peningkatan jumlah wisatawan datang kelokasi wisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dan telah dibukanya sarana olahraga kolam renang untuk umum.

“Tahun ini meningkat jumlah wisatawan dari tahun sebelumnya,” kata Sudarno.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Raih Predikat Terbaik II Tingkat Nasional Pengelolaan JDIH

Menurut Sudarno, masih banyak sarana dan prasarana menuju lokasi wisata belum maksimal mendapat perbaikan. Namun tahun 2021 sarana dan prasarana seperti jembatan pantai Sialang Buah dan jalan menuju beberapa lokasi wisata akan segera dibangun.

“Untuk pembangunan jembatan pantai Sialang Buah dan jalan menuju pantai Cemara Kembar sudah kordinasi dengan dinas PUPR akan dibangun tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga:  Puasa Hari Pertama, Kabupaten Purwakarta Diprediksi Diguyur Hujan Siang Hingga Sore Nanti

Dikatakannya, beberapa lokasi wisata seperti pantai Bali Lestari, pantai Cemara Kembar, pantai Romantis, pantai Wong Rame dan Theme Park terus meningkatkan pengunjung dengan membenahi lokasi wisata. Ini salah satu pendukung meningkatnya jumlah wisatawan.

“Dukungan dari pengusaha wisata salah satu tercapainya target PAD sector parawisata,” pungkas Sudarno. (CR1)