Baru, Yahoo OneSearch Tekankan Mesin Pencari Keamanan Ekstra

JABARNEWS | BANDUNG – Yahoo OneSearch yang dirilis baru-baru ini oleh Verizon , disebut menekankan pada mengenkripsi pencarian untuk keamanan ekstra.

Mesin pencarian baru yang ditenagai oleh Microsoft Bing itu, Yahoo mengklaim OneSearch tidak akan melacak, menyimpan, atau membagikan data pribadi dan pencarian pengguna kepada pengiklan.

Karena tidak menyimpan istilah pencarian, alamat IP, atau lokasi geografis, OneSearch tidak akan memfilter atau mengoptimalkan hasil pencarian berdasarkan kategori tersebut.

Baca Juga:  Utamakan Restorative Justice Hukum, Yana Mulyana Fasilitasi Ruang Mediasi Kejaksaan Negeri Kota Bandung

Beberapa fitur yang disebutkan oleh Yahoo hanya akan berfungsi dengan Mode Privasi Lanjutan yang diaktifkan, sehingga pengguna harus memastikan fitur tersebut selalu aktif.

Mesin pencarian baru yang “berorientasi privasi” itu, tersedia secara gratis di desktop dan seluler, sehingga dapat ditemukan melalui Google Play Store dan App Store.

Baca Juga:  Di Kampung Ini hanya Boleh Berdiri 7 Rumah selama Ratusan Tahun, Lalu Bagaimana Jika Dilanggar?

Berikut fitur yang ditawarkan Yahoo OneSearch.

1. Tidak ada pelacakan cookie, metode retargeting, analisa profil pribadi;

2. Tidak berbagi data pribadi dengan pengiklan;

3. Tidak menyimpan riwayat pencarian pengguna;

4. Hasil pencarian tanpa filter;

5. Istilah pencarian terenkripsi.

Satu hal lain yang ditonjolkan OneSearch adalah bahwa mesin pencari tersebut akan mengenkripsi semua istilah pencarian pengguna untuk membantu menjaga agar data pencarian tidak dibagikan dengan penyedia layanan dan pengiklan.

Baca Juga:  Uum Sumiati: Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Sehingga, pengguna tidak akan menjadi sasaran target pengiklan setelah mencari sesuatu. Pengguna juga dapat mengaktifkan SafeSearch untuk menghindari konten dewasa dan halaman web NSFW di hasil pencarian. (Ara)