aqua

Tesla Tantang Hacker Temukan Celah Keamanan

Jika mampu, Tesla menyiapkan sedan listrik Model 3 dan uang 1 juta dolar.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kompetisi tahunan "Pwn20wn" di Vancouver pada Maret 2020, perusahaan mobil listrik Tesla menantang para hacker (peretas) untuk menemukan bug (celah keamanan) pada mobil terkoneksi tersebut.

Menurut Electrek, jika ada peretas yang mampu menemukan celah keamanan itu, Tesla menyiapkan sedan listrik Model 3 dan uang 1 juta dolar.

Baca Juga:

Tantang Hacker Dunia, Google Tawarkan Rp 21 M Untuk Bobol Pixel

Ditengah Covid19, GM Tetap Luncurkan Chevrolet Menlo di China



Sebelumnya pada Maret tahun lalu, sekelompok peretas memenangkan Tesla Model 3 dan uang 35.000 dolar AS setelah mereka mampu menerobos masuk ke sistem keamanan mobil terkoneksi.

Tim "Fluoroacetate" yang terdiri Amat Cama dan Richard Zhu membongkar rapuhnya sistem koneksi kendaraan selama kompetisi itu digelar. Mayoritas peretas menargetkan sistem hiburan Tesla Model 3.

Peretas juga bisa "membohongi" sistem koneksi Tesla Model S, sehingga mengarahkan mobil untuk masuk ke lajur yang salah melalui metode "adversarial attack" dengan cara memanipulasi sistem Machine Learning. (Ara)
Tags : Hacker Dunia Tesla Tesla 3 Mobil Digital Teknologi Tesla Peretas Tesla Kejuaran Hcker Jabarnews Beritra Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Saingi Tesla, GM Kembangkan Baterai Ultium

Awas! Ratusan Ribu Akun Nintendo Jadi Upaya Peretasan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi