aqua

DPRD Ciamis Minta Pemerintah Teliti Situs Diduga Peninggalan Kerajaan

Situs susunan batu yang diduga mirip sebuah Kerajaan itu terdapat pintu masuk rahasia

Situs susunan batu yang diduga mirip sebuah Kerajaan (Foto: Tny/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana meminta pemerintah untuk melakukan penelitian terhadap keberadaan susunan batu yang diduga bekas peninggalan sebuah Kerajaan yang terletak di Dusun Sukaraharja, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis.

"Dengan penemuan susunan batu tersebut, harus dilakukan langkah upaya dalam menjaga susunan batu tersebut, agar tidak rusak, apalagi kalau ada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil bagian batu tersebut," ujar Nanang, Minggu (19/01/2020).

Baca Juga:

Ironis.. Banyak Cagar Budaya di Indramayu Tak Terawat

Dongkrak Kunjungan Wisata Majalengkaā€ˇ Utara dengan Festival Puteran Ligung



Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas terkait harus sesegera mungkin untuk mengusulkan penelitian dari Arkeolog untuk memastikan susunan batu yang begitu rapih itu bekas peninggalan sejarah kerajaan atau bukan.

Sementara itu, menurut warga sekitar, Tarmadji, lokasi susunan batu yang terletak persis dipinggir pesawahan milik warga itu, diatasnya merupakan sebuah bukit, dan bukit tanah tersebut ada yang punya.

"Dibagian atas susunan batu yang diduga mirip sebuah keraton kerajaan tersebut terdapat pohon besar yang tumbuh diatasnya, dan akar-akar pohon serta daun dan rerumputan tersebut sebagian sudah menutupi situs susunan batu tersebut" ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Situs Sejarah Situs Susunan Batu Wisata Budaya Wisata Ciamis Peninggalan Kerajaan DPRD Ciamis Pemkab Ciamis Gunung Sawal Dusun Sukaraharja Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kenalkan Destinasi Wisata, Ini yang Dilakukan KNPI Ciamis

Keramik Plered Purwakarta, Produk Lokal yang Mendunia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi