Batu Padas Rusak, Kasatpol PP Sergai Ngaku Belum Tahu

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Diduga adanya perusakan dan pencurian yang dilakukan oknum penambang batu padas dialiran sungai Bahbolon di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara sangat meresahkan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai mengatakan pihaknya belum mengetahui terkait adanya perusakan dan pencurian batu padas dan batu koral di sekitar lokasi wisata pemandian Ancol.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kematian Ketua BPD Karangtengah Usai Pemilihan Kepala Desa

“Saya belum tau adanya perusakan dan pencurian batu padas disekitar aliran sungai Bahbolon di lokasi wisata pemandian Ancol,” ujar Fajar Simbolon, Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, kepada pada Jabarnews.com, Minggu (19/1/2020)

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Temukan 279 Kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan

Fajar berjanji akan melakukan kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mempertanyakan apakah ada unsur perusakan lingkungan atas pencurian batu padas dialiran sungai Bahbolon.

“Akan kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, apabila ada perusakan lingkungan akan kita tindak,” bialngnya.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu Kades Buluh Duri Dewi pada jabarnews.com mengatakan, tahun 2019 telah penyurati Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai agar perusakan batu padas diberhentikan.

“Tahun 2019 lalu Dinas Lingkungan Hidup dan satpol Pp Serdang Bedagai sudah turun meninjau lokasi,” bilang Dewi. (Ptr)