Kuswara Akui Ezechiel Ajukan Pengunduran Diri dari Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengakui striker Ezechiel N Douassel ternyata telah melayangkan surat pengunduran diri dari skuat Persib Bandung.

“Memang yang bersangkutan (Ezechiel) mengajukan permohonan untuk tidak meneruskan. Sudah mengirim surat secara resmi. Tapi bagaimanapun dia masih terikat kontrak bersama Persib Bandung,” ujar Kuswara, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan, keputusan akhir terkait striker tersebut bulum bisa untuk tentukan, pasalnya salah satu pertibangannya pemain bernomor punggung sepuluh tersebut masih memiliki durasi kontrak satu tahun lagi.

Baca Juga:  Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Raib  

Kemudian, Lanjut dia, tim pelatih Persib Bandung akan mempersiapkan sejumlah nama jika nantinya Ezechiel benar-benar hengkang.

“Kalaulah nanti ke depan Ezechiel tetap tidak meneruskan kontrak dengan Persib, ya berarti nanti pelatih yang lebih tau untuk mencari alternatif penggantinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waspadai 5 Penyakit Ini Yang Sering Menjamur saat Musim Hujan

Bagi manajemen, kata Kuswara, yang terpenting adalah memiliki pemain yang bermain dengan sepenuh hati untuk Persib. Untuk itu, manajemen tidak akan memaksa Ezechiel bertahan jika memang hatinya tak lagi untuk Persib.

Semua pemain yang bermain di Persib itu, kata dia, menginginkan mereka bermain tidak hanya karen terikat secara kontrak.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik Dilakukan ULP Purwakarta Kota di Wilayah Ini, Rabu 18 Mei 2022

“Kita pun tidak mau memaksa pemain yang memang tidak secara full hatinya,” jelas Kuswara.

Selain itu, lanjut dia, ingin pemain yang bermain dengan hati yang benar-benar full untuk Persib Bandung.

“Persib kan tim, bukan perseorangan. Jadi saya kira kita percayakan saja kepada coach untuk bagaimana cara meramunya menjadi tim yang solid, kompak, dan tetap padu,” katanya. (Red)