Plt Bupati Cianjur Tinjau Pelaksanaan Testing Akademis Para Calon Kades

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman meninjau pelaksanaan Testing Akademis para calon kepala desa (Kades) di Kampus Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur, Minggu (19/1/2020).

Dalam konferensi pers Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengimbau agar tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan testing akademis sampai pada waktu pemilihan kepala desa.

Baca Juga:  Komplotan Maling Modus Ganjal ATM Diringkus Polres Bekasi

“Saya menjamin ini ruang demokrasi bagi para calon kepala desa yang sedang melaksanakan tahapan yang diikuti sampai jelang pemilihan,” katanya.

Herman menuturkan, atas kerjasama Pemkab Cianjur dan Kampus UNSUR diharapkan dapat bertanggungjawab sepenuhnya dalam pelaksanaan tes akademis sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sementara Kepala DPMD Cianjur Ahmad Danial mengatakan, jumlah keseluruhan para calon kepala desa yang mendaftar mencapai 1.198 calon dari 247 desa.

Baca Juga:  Keluhkan Larangan Mudik, Sopir Bus: Repot, Gak Punya Penghasilan

“Saat ini yang mengikuti tes akademis sebanyak 507 peserta dari 28 kecamatan, 69 desa sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Selain itu, Hj. Heni Nuraeni Panitia Pelaksana dari Kampus UNSUR menuturkan, bahwa pelaksanaan testing akademis dilaksanakan satu hari. Panitia memfasilitasi 15 ruang untuk 507 peserta yang mengikuti tes tersebut.

Baca Juga:  Waduh! Gunung Tangkuban Parahu Muntahkan Gas Berbahaya, Masyarakat Dilarang Mendekat

“Informasi kelulusan diumumkan langsung hari ini dan para peserta dapat langsung melihat hasil lulus tidaknya,” ucapnya.

Turut hadir Dandim 0608 Cianjur, Wakapolres Cianjur, Kepala DPMD Cianjur dan tamu undangan lainnya. (Adv)