Lakukan Pengecekan, Wakapolres Purwakarta Temukan Kendaraan Kotor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakata melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas guna memastiakan aman dan berfungsi secara maksimal saat bertugas, Senin (20/1/2020), di lapangan Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei mengatakan pemeriksaan merupakan agenda rutin yang dilakukan, salah satunya agar bisa mengetahui sejauh mana anggota menjaga dan merawat kendaraan dinas.

“Untuk menciptakan rasa memiliki, kendaraan yang kotor kita berikan sanksi push up untuk anggota yang memegang kendaraan tersebut,” ujar Kompol Ijang.

Baca Juga:  Nana Suryana Sebut Kasus Stunting di Kota Banjar Rendah, Ini Faktanya

Wakapolres menekankan bahwa pengecekan kendaraan dinas sangatlah penting, agar kendaraan dinas terjaga dan terawat kondisinya, dirinya juga memberikan contoh baik ke anggota untuk membiasakan agar hidup bersih.

“Bersih berawal dari diri pribadi. Kebersihan itu sebagian dari pada iman,” ucapnya.

Selain cek kendaraan, Wakapolres juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan kegiatan rutinitas dan meningkatkan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Korban Banjir Subang Mulai Terserang Penyakit Gatal

“Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat,” harapnya.

Olehnya, dirinya berharap, dengan dana pemeliharaan dan perawatan yang ada, semestinya kendaraan dapat terlihat baru sepanjang tahun.

“Selama ini negara sudah memberikan dana untuk pemeliharaan dan perawatan. Kita tidak mau terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek kendaraan seperti ini,” kata Ijang.

Baca Juga:  Cibeber Cianjur Dikepung Banjir dan Longsor: Rumah Warga Ambruk, Sawah Rusak

Dari pemeriksaan itu, Ijang memastikan semua kendaraan dinyatakan layak pakai dan lengkap.

Pasca pemeriksaan kendaraan dinas, Wakapolres Purwakarta memberikan beberapa catatan. Rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanan tugas di lapangan, ada yang perlu diperbaiki adalah dalam segi penampilan kendaraan, seperti cat yang sudah kusam dan kebersihan kendaraan. (Red)