Generasi Muda Cianjur Harus Jadi Agen Perubahan Lingkungan

JABARNEWS | CIANJUR – Generasi muda di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diharapkan menjadi agen perubahan lingkungan, yang bisa bersama-sama memperbaiki dan mengembalikan ekosistem.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat berkunjung dalam kegiatan Kemah dan Konservasi di Bumi Perkemahan Sarongge Valley Cipanas, Jumat (17/1/2020).

“Generasi muda harus menjadi agen perubahan lingkungan, apalagi dikaitkan dengan situasi saat ini yang serba mudah dan serba canggih yang akan berdampak terhadap global warming. Perubahan terhadap cuaca, yang mana perubahan cuaca ini sudah terasa sekarang dampaknya akibat dari kerusakan lingkungan, tentunya hal tersebut tugas kita yang harus memberbaiki ekosistem kepada kembali seperti semula,” kata Herman.

Baca Juga:  Pemenangan Pemilu 2024, PDIP Kota Bandung Gelar Rakor Pematangan Strategi

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah dan Konservasi, Muhammad Karnudin menyampaikan kegiatan ini bentuk program mitra kerja Taman nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP), sebagai upaya membangun masyarakat untuk lebih peduli dan sadar akan lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Masuk Zona Merah, Cibatu Purwakarta Bentuk 3 Kampung Bebas Narkoba

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari siswa/wi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan para penggiat alam dan ada juga pelaksanaan penanaman pohon di daerah aliran sungi (DAS) Ciherang Blok Majalaya Desa Ciputri,” ujarnya.

Baca Juga:  Atalia Praratya Minta 12 Santriwati Korban Asusila di Bandung Dapat Hak Perlindungan

Sebagai penutup, Ia berharap, penanaman pohon dapat mengurangi resiko bencana kedepannya, dan peserta yang hadir dapat mengambil nilai-nilai positif dari pelaksanaan kegiatan. (Adv)